Senin, 03 Juni 2013

MENJAGA JALAK SUREN AGAR TIDAK PENAKUT/ GIRAS

yaaa buat yang baca ini sebelumnya mohon maaf kalau ada perbedaan pengalamanataupendapat. saling berbagi ilmu dan pengalaman yaaa!!!! kalau ada tambahan bisa ditambahkan di komentarnya.
tulisan kedua saya di JALAK SUREN PEDAN kali ini ingin membahas mengapa jalak intu menjadi takut dengan manusia dan dampaknya.
Add caption
yang pertama kita akan bahas mengapa jalak suren itu menjadi penakut/ tidak lulut dengan pembelinya, padahal jalak dipelihara dari tetas telur. naaah ini bos pengalaman saya yang menyebabkan jalak saya GIRAS atau takut dengan manusia.
1. Terlalu sering memegang jalak ketika masih kecil yaa kira-kira usia sudah makan sendiri, hal ini mudah membuat jalak stres dan terkadang apabila jalak sering tidak nyaman. Kalau bisa lebih baik jalak gak terlalu sering dipegang.
2. Sering memindah kandang, naah hal ini juga berpengaruh dengan kenyamanan JS, agar JS tidak garpenakut penulis sarankan jangan sering memindah tempat apalagi memindah dari kandang besar. Tentunya ketika proses pemindahan kita sulit menangkap JS yang sudah agal terbangnya. naah ketikamasihombyokan 1 ekor jalak saja bisa mempengaruhi JSyang lain.
3. Banyak Binatang penggangu, misalnya ayam/ unggas lainya. Nah biasanya kalau banyak ayam/ merpati atau yang lainya akan mudah mengagetkan JS yang nya man. sebaiknya tidak banyak binatang pengganggu diarea penangkaran, Apalagi ketika proses JS sudah bertelur dan angrem bisa-bisa JS jadi strees dan telur ataupiyikan malah dibuang.

naah itu bos beberapa pengalaman saya, anda punya pengalaman di share yaa,agar ilmukita bisa lebihmanfaat untuk oranglain.
tunggu tulisan dan pengalaman lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar