Selasa, 28 Mei 2013

ALASAN KENAPA MENANGKAR BURUNG

Kita semua dalam melakukan sesuatu pasti memiliki suatu tujuan tertentu. terus kenapa siih kita memasukan salah satu kegiatan ini dalam hidup kita?
alasan gak harus sama yaaaa!!!!!!!
alasan kenapa pilihanku untuk menangkar burung adalah
1. untuk melestarikan dan menjaga makhluk ciptaan Allah
karena meski Allah menciptakan alam semesta dan isinya yang luar biasa ini maka kita juga harus mampu menjaganya dengan baik agar kerusakan bumi ini bisa terkurangi. apabila sesuatu kita lakukan atas ibadah karena Allah insya Allah semuanya akan mudah dan ikhlas dalam menjalankanya.
2. menambah penghasilan untuk shodaqoh
yaaaaaaaah ini merupakan alasan yang kuat juga mengapa saya menangkar burung jalak, kenari burung hias dll. salah satunya adalah untuk menambah fasilitas belajar di madrasah diniyah alkautsar pedan. mau lihat tentang madin alkautsar http://madinalkautsar.blogspot.com/. karena merupakan Moto saya yaitu buatlah suatu kegiatan atau aktifitas untuk islam.nah salahsatunya dengan berjuang di dunia TPQ/MADIN ini.
3. praktis dan menghasilkan
keutamaan menangkar unggas adalah praktis tempat dan perawatan terutama burung jalak. burung JSini tidak memerlukan perawatan khusus seperti membersihkan kandang, memandikan burung dll. burung jalak di habitat aslinya suka mandi sendiri dan hidup dilingkunganyang lembab, sehingga tidakperlu membersihkan kandang. hanya perawatan rutin yaitu memperhatikan makanan, mengganti minum dan menambah ekstra food ( makanan tambahan )yaitu jangkrik dan cacing.
naah tentunya apabila kegiatan perawatan itu sudah dilakukan maka kita bisa melanjutkan kegiatanyang lain dengan tenang.

SELAMAT MENCOBA, KALAU ADA ALASAN LAIN DAN MAU BERBAGI BISA KIRIM EMAIL: kadar.rumadi@yahoo.com

SEMOGA SUKSES DAN BAROKAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar