Rabu, 05 Juni 2013

CARA MENANGKAR MERPATI HIAS

HEEEEM sudah pernah ya denger burung merpati, burungyang akrab dengan anak-anak, biasanya jenis unggar ini banyak disukai anak kecil. biasanya dikampung maupun dikota unggas ini mudahkita jumpai. nahhh sekarang langsung ke poin tema yang akan bahas kali ini.

naaaaah sobat untuk berhasil dalam suatu usaha itu kita perlu dekat dengan AllahSWT. sebagai sang kholik dan yang menciptakan dan membagi rizki pada hambanya.
cara menangkar burung merpati jenis persi diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. sistem umbar,apa siiih maksudnya naah begini sobat sistem umbar adalah melepaskan burung di alam liar, yang perlu kita siapkan adalah tempat bertelur dan makanan aja. kelebihan sistem ini adalah yang pertama hemat biaya kandang,, dan juga pakan. karena burung akan mencari makanan sendiri bila tuanya tidak ada.kelemahanya yang pasti karena ini burunghias yang menawan maka mudah hilang di curi orang dan susah ngontrol nasabnya alias keturunanya. bisa aja waktu main ke tetangga selingkuh dengan unggas beda janis.
  2. sistem koloni, naah sistem ini adalah menangkar dengan kandang yang berisilebih dari satu pasang ungga.kelebihanya adalah burung tidak hilang, nasab jelas, kekuranganya adalah butuh biaya pembuatan kandang dan pakan. 
  3. tangkar satu pasang, yang artinya adalah 1 kandang berisi satu pasang ungga kelebihanya adalah unggas lebih terkontrol kesehatanya,aman, kelemahanya adalah perlu perawatan yang ekstra, pakan banyak, biaya pembuatan kandang dll.
tapi semuanyakembali padakita sobat harus pandai memilih dan memilah.
SEMOGA SUKSESDAN BAROKAH!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar